NASKAH PELANTIKAN PIMPINAN KOMISARIAT STITM TEMPURREJO


Immawan dan immawati sekalian, sebelum prosesi pelantikan ini saya mulai, saya persilahkan immawan & immawati untuka mendengarkan dan merenungkan terjemahan ayat Alqur’an surat Al-Fath ayat 10 yang akan saya bacakan :

اِنَّ الَّذِينَ يُبَايِعُونَكَ اِنَّمايُبَيِعُونَ اللهَ يَدُاللهِ فَوقَ اَيْدِيهِمْ فَمَنْ نَّكَثَ فَاِنَّما يَنْكُثُ عَلَىٰ نَفْسِهِ وَمَنْ اَوْفَىٰ بِمَاعَهَدَ عَلَيْهُ اللهَ فَسَيؤْتِيهِ اَجرًا عَظِيمًا

Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu Sesungguhnya mereka berjanji setia kepada Allah. tangan Allah di atas tangan mereka,Maka barangsiapa yang melanggar janjinya niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpa dirinya sendiri dan barangsiapa menepati janjinya kepada Allah Maka Allah akan memberinya pahala yang besar.

Jika masih ada diantara immawan dan immwati yang ragu untuk mengikuti proses pelantikan ini, saya persilahkan meninggalkan barisan, dan kedudukan immawan dan immawati sebagai pimpinan komisariat ikatan mahasiswa muhammadiyah STIT Muhammadiyah Tempurrejo akan kami tinjau kembali. Jka immawan dan immawati sudah siap untuk mengikuti prosesi pelantikan,saya persilahkan immawan dan immawati menjawab pertanyaan berikut hanya dengan kata “siap”.

Pertanyaan :
1.    Siapkah saudara untuk dilantik sebagai pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah    STIT M Tempurrejo ?
2.      Siapkah saudara untuk melaksanakan nilai – nilai ajaranIslam berdasarkan Al – Qur’an dan Hadits ?
3.      Siapkah saudara untuk menjalankan dan memperjuangakn nilai -  nilai perjuangan Muhammadiyah     dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ?
4.      Siapkah saudara untuk menjalankan amanah kepemimpinan sesuai dengan kaidah organisasi yang      berlaku ?
5.      Siapkah saudara untuk patuh dan taat kepada pimpinan saudara ?

Dengan kesiapan saudara tersebut, maka ikuti apa yang saya ucapkan sebagai ikrar dan baiat saudara selaku pimpinan.

IKRAR PELANTIKAN

Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah. Aku rela Allah sebagai Tuhan saya, aku rela Islam sebagai agama saya, dan aku rela Muhammad sebagai Nabi dan Rasul Allah dengan penuh keikhlasan, keyakinan dan rasa tangggung jawab, saya berjanji :
1.      Setia dan taat menalankan segala perintah Allah kapan dan dimana saja
2.      Setia dan taat mengamalkan ajaran Islam sesuai tuntunan Rasulullah
3.      Setia dan taat menjalankan dan memperjuangkan nilai – nilai perjuangan Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah
4.      Setia dan taat kepada aturan dan kaidah organisasi
5.  Senantiasa menjaga dan menajalankan amanah yang diemban kepada kami selaku Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STIT Muhammadiyah Tempurrejo periode 2012-2013 dengan penuh rasa tanggung jawab.

Semoga Allah meridhoi kami. Pernyataan siap dan ikrar Immawan dan Immawati adalah janji Immawan dan Immawati dihadapan Allah terhadap kepemimpinan yang akan saudara emban. Dengan ini, atas nama pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bojonegoro, saya nyatakan Immawan dan Immawati sekalian telah sah sebagai pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STIT Muhammadiyah Tempurrejo periode 2012-2013. Semoga Allah senantiasa menyertai perjuangan kita semua.
Billahi fii sabilil haq fastabiqul khoirot.

0 komentar: